Selasa, 12 September 2017

5 Tanda Sebulan Jelang Kematian Seseorang, Banyak Yang Tak Menyadarinya

5 Tanda Sebulan Jelang Kematian Seseorang, Banyak Yang Tak Menyadarinya

Baca Juga


Setiap makhluk hidup bahkan mahusia sekalipun tak akan pernah bisa mengetahui kapan ia akan mati, sebab hal tersebut merupakan rahasia Allah SWT.. Namun kematian pastilah akan menghampiri setiap mahluk yang bernyawa.
Meskikematian tak diketahui kapan datangnya, terdapat tanda-tanda sebelum kematian yang mungkin bisa kita ketahui. Hanya saja biasanya kita tidak dapat menyadarinya. Namun ada tanda yang lebih spesifik khususnya sebulan atau tepatnya 40 hari sebelum
kematian datang. Apa sajakah tanda-tanda tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

1.40 hari menuju kematian
Tanda-tanda kematian pada 40 hari akan muncul setelah masuk waktu ashar. Dimana bagian pusat dari tubuh akan berdenyut. Hal ini menandakan bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah telah gugur.
Kemudian malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan membuat persiapan serta mengawasi kita setiap saat. Bahkan sesekali malaikat maut menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, Saat itu, ia akan tterkejut dan merasa bingung melihat malaikat maut ada di hadapannya Patut diketahuim walaupun malaikat maut wujudnya hanya satu tapi atas izin Allah SWT. Dia mampu mencabut nyawa seseorang dalam waktu yang bersamaan.
2. 7 hari sebelum kematian
Tanda ini muncul setelah masuk waktu ashar, tanda-tanda kematian ini hanya diberikan Alla SWT Terhadap orang yang diuji Allah dengan sakit. Biasanya orang yang sedang sakit tak akan berselera makan, tiba-tiba ingin makan. Tanda ini merupakan isyarat dari Allah bahwa kematian memang benar-benar sudah dekat.
3. 3 hari, kematian diambang pintu
Pada suatu saat akan terasa denyutan di tengah dahi kita, yaitu antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda kematian ini dapat dirasakan maka sebaiknya berpuasalah kita setelah itu. Supaya perut kita tak mengandung banyak najis, dan ini akan memudahkan orang lain untuk memandikan jasad kita.

Setelah itu pula mata hitam kita tak bersinar lagi, dan bagi orang yang sakit, hidungnya perlahan akan masuk ke dalam, ini dapat terlihat jelas kalau dilihat dari sisi tubuh kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam. Telapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sulit untuk ditegakkan lagi.
4.Sehari sebelum kematian
Tanda-tanda kematian ini juga terjadi setelah waktu ashar, kita akan merasakan denyutan di bagian ubun-ubun, ini menandakan kita sudah tak sempat lagi melihat waktu ashar di keesokan harinya.
5.Tanda terakhir kematian pun menghampiri
Kita akan merasakan sejuk di bagian pusar, lalu turun ke pinggang dan akan terus naik ke bagian halkum. Pada masa ini hendaknya kita sering beristighfar memohon ampun pada Allah, dan sering-sering membaca syahadat.
Menata hati, memfokuskan pikiran kita hanya kepada satu arah yaitu Allah SWT
Semoga dengan sedikit pengetahuan menjelang kematian, kita semua punya kesiapan untuk menghadapinya. Namun begitu, semuanya kembali kepada Allah, maka berdoalah agar kita dapat menyadari tanda yang diberikan oleh-Nya supaya siap di Ajal kelak dan diberi kematian yang Husnul Khatimah.
Wallahu a’lam. [Radarislam/Tp]
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

5 Tanda Sebulan Jelang Kematian Seseorang, Banyak Yang Tak Menyadarinya
4/ 5
Oleh